St Kadiman Sitinjak Purnabakti dari Sintua HKBP Kebon Jeruk

hkbp kebon jeruk
St Kadiman Sitinjak bersama Pdt Abednego Sirait

SuaraHKBP – Pendeta Resort HKBP Kebon Jeruk, Pdt Abednego Sirait STh, memberangkatkan St Drs Kadiman Sitinjak MAP, yang memasuki purnabakti dari Sintua, pada Kebaktian Minggu 18 Februari 2023.

Dalam ibadah Minggu, 12 Februari 2023, St Kadiman Sitinjak diberikan kesempatan menjalankan tugas pelayanannya maragenda (liturgis) untuk terakhir kali.

Kadiman Sitinjak Iahir di Kampung Kayu, Tebing Tinggi, Sumatera Utara, 18 Februari 1958. Menikah dengan Herawati Hutabarat SPd, Tuhan mengaruniakan dua anak yakni Kristian Hermawan Sitinjak, SE, MM (Putra) yang menikah dengan br Tambunan dan putrinya, bernama Theresia Polama Sitinjak. Kini, Kadiman telah dikaruniai dua orang cucu.

hkbp kebon jeruk
St Kadiman Sitinjak bersama istri

Kadiman ditahbiskan (diojakkon) menjadi sintua, Minggu 27 Juli 2008 di HKBP Kebon Jeruk
oleh Pdt Antonius Simanjuntak STh ( almarhum), setelah menjalani belajar satu tahun.

Adapun pelayanan Kadiman selama di HKBP Kebon Jeruk, antara lain, Maragenda di gereja dan di partangiangan Wilayah 6, Ketua Parartaon selama dua periode (2012-2016) dan (2016-2020), Utusan Sinode Godang Oktober 2016 di Sipoholon mendampingi Pendeta Resort Adian Pasaribu (emeritus), Ketua Sintua Mangurupi Sintua (SMS) selama dua periode, Ketua Koor Ama HKBP Kebon Jeruk selama dua periode, salah satu Ketua Panitia Jubileum HKBP Kebon Jeruk ke-25, Anggota panitia pembangunan, Pembuat Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga HKBP Bonjer dan Ketua Seksi Kemasyarakatan. Pada saat ini, Ia masih aktif di Paduan Suara Ama dan Paduan Suara Mannen HKBP Kebon Jeruk serta menjadi salah satu Dirigen.

hkbp kebon jeruk
Keluarga besar St Kadiman Sitinjak berfoto bersama dengan Pdt Abednego Sirait

Perwakilan ruas (jemaat) Wilayah 6 HKBP Kebon Jeruk, Drs Binsar Simbolon, menyampaikan terima kasih kepada St Kadiman Sitinjak atas pelayanannya selama 14 tahun 7 bulan di HKBP Kebon Jeruk.

“Disela-sela kesibukannya sebagai aparatur sipil negara di Pemda DKI, beliau tetap memberikan tenaga, pikiran dan waktunya untuk manghobasi (melayani) di ulaon habot niroha (acara penghiburan), kunjungan jemaat yang sakit, dan pelayanan lainnya. Selamat menjalani purnabakti Amang Sintua Sitinjak,” kata dia.

Sementara Utusan Parhalado Wilayah X, St T Purba, juga menyampaikan terima kasih atas pelayanannya. “Rasa persaudaraan dan kerjasama diantara Kami parhalado baik. Selamat menjalani purnabakti. Sehat-sehat terus,” tuturnya.

St Kadiman Sitinjak didampingi istrinya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga jemaat serta parhalado karena karena dia bisa melayani menjadi sintua di HKBP selama hampir 15 tahun (27/07/2008 s/d 19/02/2023).

“Sungguh banyak yang saya alami selama melayani khususnya ketika dipercaya menjadi Ketua Parartaon selama dua periode dan juga pernah menjadi anggota tim pembangunan beberapa tahun silam. Terima kasih kepada Tuhan yang sungguh baik dimana kami boleh melayani di gereja sampai memasuki purnabakti pada hari ini. Mohon maaf selama masa pelayanan saya di gereja tentu ada kekurangan. Terima kasih juga kepada rekan-rekan sintua,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Sintua Mangurupi Sintua (SMS) memberikan kenang-kenangan yang diwakili oleh Ketua SMS, St RM Butarbutar dan St. ATP Hutabarat (anggota parartaon)

 

hkbp kebon jeruk

Khusus buat Sintua Sitinjak, SMS memberikan ulos sebagai penghargaan karena beliau pernah menjadi Ketua SMS selama dua periode.

St B Sihombing yang juga mewakili SMS juga menyampaikan terima kasih kepada St Kadiman Sitinjak yang pernah selama 8 tahun bekerjasama sebagai fungsionaris sebagai ketua parartaon dan dirinya sebagai bendahara.

“Amang Sitinjak orangnya sangat tegas dan peduli untuk perkembangan dan kemajuan HKBP Kebon Jeruk. Banyak hal yang patut dicontoh selama saya bekerja dengan beliau terutama pengorbanan waktu, tenaga maupun materi. Sukses untuk generasi penerus yang nantinya dapat mengembangkan gereja HKBP Kebon Jeruk lebih baik lagi. Selamat menjalani purnabakti Amang St Sitinjak, sehat selalu,” imbuhnya.

St Kadiman Sitinjak dan istri terima ulos dari SMS

Pdt Abednego Sirait pun menyampaikan terima kasih kepada St Sitinjak dan istri yang sudah mendukung seluruh pelayanannya selama ini di HKBP Kebon Jeruk.

“Semoga amang St Sitinjak beserta keluarga sehat sehat dan sukacita menjalani masa purnabakti,” pungkasnya.

hkbp kebon jeruk
Foto bersama Pengacara Kamaruddin Simanjuntak usai kebaktian.

Selesai acara kebaktian Minggu, dilanjutkan ramah tamah dan makan bersama di Gedung Sekola Minggu(GSM). Selamat menjalani purnabakti.

(Hotnida Siahaan)

IKLAN

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.