Perayaan Natal Naposobulung Bersama Natua-tua Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Sejabodetabek

natal
Natal Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Sejabodetabek

SuaraHKBP.com | Semangat persaudaraan nampak terlihat dalam Perayaan Natal bersama Natua-tua dan Naposo bulung Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Sejabodetabek (PSSAB) yang digelar di Gedung Sopo Marpingkir, Jakarta, Minggu, 18 Desember 2022.

Malam itu, Natal PSSAB dinaungi tema “Kasih yang mempersatukan Persaudaraan” (Maz 133: 1-3) dan subtema: “Hendaklah melalui Perayaan Natal bersama Natua-tua dan Naposobulung PSSAB Sejabodetabek semakin mempererat dan meningkatkan persaudaraan dalam damai dan kasih Kristus”.

Dalam kotbahnya, Pdt Jonas Sitohang STh, menyampaikan tiga hal yang menghancurkan kerukunan dan persaudaraan yakni kesombongan, kebencian dan keegoisan.

natal
Natal Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Sejabodetabek

“Jauhkanlah diri kita dari tiga hal tersebut. Sebaliknya, seperti Firman Tuhan Kolose 3:14, dan di atas semuanya itu, kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan punguan kita PSSAB ini,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia, Pdt Dr Marihot H Siringoringo SH, SE, MM, dalam sambutannya, berharap PSSAB tidak ada lagi blok-blokan. “Jangan mengutamakan organisasi daripada mudar (satu darah). Mudar yang mesti diutamakan. Terlebih lagi, mari kita kenakan kasih yang mempersatukan persaudaraan di PSSAB,” katanya.

Sedangkan Ketua DPW PSSAB Sejabodetabek, M Situmorang, mengingatkan agar warga PSSAB tetap menjaga persatuan dan persaudaraan, apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun politik. “Meski berbeda pilihan, kita tetap jaga persaudaraan,” imbuhnya.

Mewakili penasehat, Irjen Pol (Purn) Ricky HP Sitohang, SH, MH, miris melihat oknum-oknum yang membuat PSSAB tidak bersatu. “Padahal, dulu para leluhur begitu mulianya telah mempersatukan kita menjadi begitu besar. Kita doakan biarlah suatu hari kelak para oknum itu berkumpul kembali. Biarlah kasih selalu mempersatukan persaudaraan kita di PSSAB,” pungkasnya.

Mewakili Naposobulung, Alex Situmorang, menambahkan, “Melalui Natal hari ini, kiranya semakin memperkokoh persatuan dan persaudaraan Naposo dan Natua-tua di PSSAB.”

Partisipasi memeriahkan Natal PSSAB nampak tergambar manakala masing-masing pengurus DPC PSSAB di wilayah Jabodetabek membawakan liturgi. Juga Naposobulung turut meriahkan suasana Natal melalui penampilan vokal group dan Fragmen “Kejatuhan manusia dalam dosa” serta Liturgi Natal “Ragam Profesi” dan berbagai bahasa. (VIC)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.