Pisah Sambut Pdt Gentina Manalu dengan Pdt Edison Siahaan

pendeta hkbp
Pdt Abednego Sirait melayani acara pisah sambut Pdt Gentina dengan Pdt Edison Siahaan. (Foto: Hotnida)

SuaraHKBP.com  | Pdt Edison Siahaan  dilantik menjadi pendeta fungsional di HKBP Kebun Jeruk, Distrik VIII DKI Jakarta Raya, menggantikan Pdt Gentina Manalu, Minggu (05/11) pada  ibadah pagi pukul 10.00.  Sebelum ibadah dimulai  anak Sekolah Minggu bernyanyi dan manortor sambil  memberikan persembahan kepada Pdt Gentina selaku Pendeta Sekolah Minggu HKBP Kebun Jeruk.

Pdt Gentina pindah tugas sebagai  pendeta jemaat  ke HKBP Belitung, Resort Baturaja, Sumatera Selatan.

Pdt Edison Siahaan, sebelumnya melayani di HKBP Perumnas  Klender, Resort Klender, Jakarta Timur selama lima tahun.

Acara pisah sambut dilayani oleh Pdt Abednego Sirait, Pendeta Resort  HKBP Kebun Jeruk, mewakili Praeses DKI, Pdt Bernart Manik. SK dibacakan oleh St. Rossely Siahaan, anggota  MPSD Distrik DKI.

pisah sambut pendeta hkbp
Pdt Gentina Manalu didampingi adeknya Novah Sinurat menyampaikan terima kasih.

Pdt Gentina menyampaikan terima kasih kepada warga jemaat HKBP Kebun Jeruk dan parhalado atas kerja sama dalam pelayanan selama lebih kurang  dua tahun empat bulan. “Bila ada kekurangan saya dalam pelayanan selama ini, mohon dimaafkan.  Doakan saya di tempat  pelayanan yang baru supaya lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pendeta Resort  Pdt  Abednego Sirait, sudah memimpin acara pisah sambut dengan baik.

Kebaktian Minggu dipimpin St Robby SM Siregar. Khotbah oleh Pdt Abednego.  “Kita harus   tetap berdiri teguh dan berpegang kepada pengajaran Kristus Yesus, jangan pernah mau goyah.  Tuhan pasti akan menopang dan menguatkan kita dan  tidak membiarkan anak-anak yg dipilihNya, yg setia kepadaNya akan dikalahkan oleh siapa pun juga, kata Pdt Abednego dalam khotbah.”

Pdt Edison menyampaikan terima kasih kepada parhalado yang menyambut keluarga  dengan sukacita. “Doakan kami agar dapat melayani dengan baik dan khususnya  melanjutkan pelayanan yang sudah ada bagi kemuliaan Tuhan,” kata Pdt Edison saat menyampaikan sambutan perkenalan. Pdt  Edison beristrikan Boru Nainggolan, memiliki empat orang putra.

M Sinaga dari Wilayah 10, menyampaikan terima kasih  kepada Pdt Gentina atas pelayanannya selama ini. “Selamat bertugas di tempat yang baru HKBP Belitang. Selamat datang kepada Pdt Edison Siahaan beserta keluarga dan selamat melayani,” ucap M Sinaga.

Perwakilan dari parhalado, St. Lasden Simanihuruk,  menyampaikan terima kasih kepada Pdt  Gentina  dan selamat datang kepada  Pdt Edison.

pisah sambut pendeta hkbp kebon jeruk

Ketua Parartaon St. Tarigan Sianturi,  mewakili  parhalado menyampaikan tanda mata/kenang-kenangan dari huria kepada  Pdt Gentina sebagai ucapan terima kasih atas pelayanan nya selama ini di HKBP Kebun Jeruk. “Biarlah di tempat yang baru nanti pelayanan semakin meningkat lagi,” kata St Sianturi.

Pendeta Resort HKBP Kebun Jeruk, Pdt Abednego mewakili Praeses DKI, mengatakan kepada Pdt Gentina, selamat bertugas di tempat yang baru di HKBP Belitang dan pelayanannya semakin meningkat lagi. Pdt Abednego juga menyampaikan, selamat  datang dan selamat bertugas di HKBP Kebun Jeruk.

Selesai ibadah dilanjutkan acara ramah tamah bertempat di Gedung Sekolah wil Minggu(GSM) Makan siang bersama dengan  parhalado  serta rombongan Pdt Edison dari HKBP Perumnas Klender.

Dari Kiri: Pdt Edison Siahaan bersama istri, Pdt Abednego Sirait bersama istri, Pdt Gentina Manalu, St Sianturi

(Hotnida Siahaan)

 

 

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.