Lima Tahun Paduan Suara Parompuan Distrik DKI Jakarta

Punguan Ina Sarfat.
Punguan Ina Sarfat.

SuaraHKBP.com || Paduan Suara Parompuan Distrik (PSPD) mengundang para Ina Sarfat berdoa bersama dan mengucap syukur atas perlindungan Tuhan selama lima tahun PSPD DKI Jakarta. Acara diadakan di HKBP Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/4)

Sukacita ini diawali dengan ibadah bersama dan berkumandang juga lagu pujian, “Jesusku Jurus’lamatku” yang dinyanyikan Koor PSPD kolaborasi dengan Koor Ina Sarfat.

Pemberian tali kasih dari PSPD kepada Ina Sarfat.
Pemberian tali kasih dari PSPD kepada Ina Sarfat.

Renungan oleh Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Pdt Bernard Manik. Doa syafaat oleh Kabid Koinonia Pdt Ridoi Batubara.

PSPD yang beranggotakan dari berbagai gereja (HKBP) di Distrik VIII Jakarta, selalu mengedepankan pelayanan baik di dalam gereja maupun di luar gereja. Terbukti PSPD pernah meraih Juara I Pesparawi Hut Ke-50 Tahun Yamuger, (17-19/8/2017) Medali Gold di 8 th Bali International Choir Festival (BICH) (23-27/7/2019).

PSPD bersama pendeta
PSPD bersama pendeta

Acara syukuran ini dihadiri Pdt Maulinus Siregar, Pendeta Ressort HKBP Tebet, Pdt Poltak Novis Napitupulu, Pdt Parningutan Siahaan, Pdt. Endrico Sinaga, Pdt Sihol M. Simamora, Ketua Ina Sarfat Boru Sibarani.

Kegiatan ini dirangkai dengan Paskah, Tahun Kesehatian dan Ucapan Syukur Hut ke-5 PSPD.

Praeses Pdt Bernard, dalam khotbah mengatakan, agar PSPD selalu sehati sepikir. Ibarat bernyanyi, ada perbedaan suara namun perbedaan itu indah dan menyatukan, terlihat roh jiwa dalam nyanyian, satu kasih, satu tujuan walaupun berbeda. “Juga agar peka dalam perasaan seperti pelayanan Tuhan Yesus,” ujar Pdt Bernard.

Praeses Distrik DKI Jakarta, Pdt Bernard Manik
Praeses Distrik DKI Jakarta, Pdt Bernard Manik

Koordinator PSPD, Sylvia Sirait mengatakan, PSPD sudah melewati usia balita, tentu harus dapat saling menyemangati satu dengan lainnya. “Kami rindu melayani,” ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Ina Sarfat yang bersama-sama PSPD dalam acara peringatan lima tahun persekutuan ini. “Ini bukan kebetulan, tapi ada maksud Tuhan yang baik,”, tegasnya.

Ketua PPD Distrik VIII Jakarta, Sandra Sidabutar sangat antusias dengan adanya PSPD ini. “Anggotanya sangat disiplin dan bertanggung jawab,” katanya.

Koordinator PSPD Sylvia Sirait
Koordinator PSPD Sylvia Sirait

Pada ulang tahunnya yang kelima PSPD bersama-sama menyanyikan “Panjang Umurnya.” Ada juga game yang dipandu MC Anastasya Simanjuntak.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

(Pesta T)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.