Pisah Sambut Pendeta HKBP Kebun Jeruk

Pdt Frits H Hutapea bersama istri
Pdt Frits H Hutapea bersama istri

SuaraHKBP.com || Praeses Distrik DKI Jakarta, Pdt Bernat Manik, melantik Pdt Frits Henry Hutapea, menjadi pendeta fungsional di HKBP Kebun Jeruk, menggantikan Pdt Ronny Simorangkir, Minggu (29/8).

Sebelumnya, Pdt Frits H Hutapea Pendeta Resort HKBP Sudirman, Medan, Distrik X Medan Aceh.

Pdt Ronny Simorangkir pindah tugas ke HKBP Perumnas Parung Panjang, Resort Bincarung, Distrik Deboskab, sebagai pendeta huria. Pdt Ronny melayani di HKBP Kebun Jeruk selama tiga tahun tujuh bulan sebagai pendeta Sekolah Minggu.

Bersama Praeses Pdt Bernard Manik.
Bersama Praeses Pdt Bernard Manik.

Kebaktian Minggu hari itu dipimpin oleh Pdt Abednego. Khotbah disampaikan oleh Pdt Bernat Manik yang dikutip dari Markus 7:17-23.

Saat sambutan perpisahan, Pdt Ronny Simorangkir didampingi istri Raya Sibatuara bersama putrinya menyampaikan terima kasih kepada warga jemaat HKBP Kebun Jeruk atas kebaikan dan perhatian yang diberikan kepada keluarga selama ini.

Ucapan yang sama disampaikan kepada parhalado atas kebersamaan yang baik selama melayani di gereja ini.

Pdt Ronny dan keluarga.
Pdt Ronny dan keluarga.

Ia menambahkan, banyak pengalaman berharga yang didapat yang tidak bisa dilupakan di HKBP Kebun Jeruk selama ini. “Pasti ada kekurangan saya dan keluarga selama melayani, mohon kami dimaafkan. Doakan kami agar dapat meningkatkan pelayanan di tempat yang baru” kata Pdt Ronny.

Pada kesempatan itu, Pdt Ronny, menyampaikan terima kasih kepada Pdt Abednego Sirait sebagai uluan yang banyak memberikan bimbingan dan pelajaran yang baik di bidang pelayanan. Selama melayani di HKBP Kebun Jeruk, pasti ada yang kurang, mohon dimaafkan.

Kepada Pdt Bernat Manik, Praeses DKI, ia menyampaikan terima kasih atas pelayanan dalam acara pemberangkatannya ke tempat pelayanan yang baru. “Kiranya pelayanan saya di tempat yang baru lebih baik lagi dari HKBP Kebun Jeruk,” tambahnya.

Pdt Frits Hutapea didampingi istri Boru Simamora, pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Praeses Pdt Bernat, yang telah melantik (mangojakhon) sebagai pendeta fungsional di HKBP Kebun Jeruk.

Suasana ibadah dengan mentaati protokol kesehatan.
Suasana ibadah dengan mentaati protokol kesehatan.

Begitu juga ucapan terima kasih disampaikan kepada warga jemaat dan parhalado HKBP Kebun Jeruk atas sambutan baik penuh sukacita.

“Doakan kami biar bisa melayani dengan baik di HKBP Kebun Jeruk dan nama Tuhan yang dipermuliakan,” kata Pdt Frits saat sambutan perkenalan.

Mewakili parhalado St Tarigan Sianturi, Ketua Parartaon, menyerahkan kenang-kenangan berupa cincin emas 15 gram kepada Pdt Ronny dan istri sebagai ucapan terima kasih dari huria selama melayani di HKBP Kebun Jeruk.

Kepada Pdt Ronny, Praeses Pdt Bernat Manik, mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru di Parung Panjang dan kiranya pelayanannya semakin baik.

Kepada Pdt Frits Hutapea, Praeses Pdt Manik, mengatakan, selamat melayani di HKBP Kebun Jeruk. Pengalaman sebagai pendeta resort dan pendeta senior yang sudah banyak melayani di berbagai huria, dapat membagikan pengalamannya di gereja ini. Pdt Frits juga adalah ketua Komisi Pemberdayaan Sumber Daya Pelayan (KPSDP).

Usai kebaktian Minggu, dilanjutkan ramah tamah di Gedung Sekolah Minggu HKBP Kebun Jeruk. Ramah tamah dihadiri praeses, parhalado, perwakilan warga jemaat Wilayah 1-10, Pdt Sampe Waruwu dari HKBP Kapuk Sawah, juga perwakilan dari HKBP Parung Panjang, beserta keluarga Pdt Frits Hutapea. (Hotnida Siahaan)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.