Pisah Sambut Pendeta di HKBP Kebun Jeruk Jakarta

Pdt Gentina, Pdt Abednego,Pdt Yanti,Pdt Sihar, Pdt Ronny
Dari Kiri: Pdt Gentina, Pdt Sihar, Pdt Abednego, Pdt Yanti, Pdt. Ronny

SuaraHKBP.com|| Pisah sambut Pdt Yanti Kristina Simarmata dengan Pdt Sihar Wahyu Nainggolan, di HKBP Kebun Jeruk, Distrik DKI Jakarta, pada kebaktian Minggu (1/8) Pdt Sihar Wahyu Nainggolan, dilantik menjadi pendeta fungsional di HKBP Kebun Jeruk. Sebelumnya, Pdt Sihar melayani di HKBP Pengsewu Resort Lampung sejak 2018.

Pdt Yanti K Simarmata pindah tugas ke HKBP Sidoardjo, Resort Surabaya, Distrik XVII Indonesia Bagian Timur. Pdt Yanti selama ini, pendeta fungsional di HKBP Kebun jeruk selama lima tahun.

Acara pisah sambut dilayani Pdt Abednego Sirait, Pendeta Resort HKBP Kebun Jeruk atas nama Praeses DKI, Pdt B Manik.

Pdt Yanti istri dari (Alm) Manungkol B. Batubara. Dikaruniai dua anak; Yosephin Batubara (16) kelas 2 SMA, Yohanna Batubara (13) kelas 2 SMP.

Pdt Yanti Simarmata bersama kedua putrinya
Pdt Yanti Simarmata bersama kedua putrinya

Pdt Yanti didampingi kedua putrinya menyampaikan terima kasih kepada warga jemaat dan parhalado HKBP Kebun Jeruk atas kerja sama yang baik selama melayani di gereja ini dan khususnya untuk Wilayah I sampai Wilayah X. “Banyak kekurangan saya selama melayani di huria ini, mohon dimaafkan. Tak ada gading yg tak retak,” kata Pdt Yanti.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pdt Abednego Sirait, Pendeta Resort HKBP Kebun Jeruk atas kebersamaan selama ini. Ucapan yang sama disampikan kepada teman kerja, Pdt Ronny Simorangkir dan Pdt Gentina Manalu.

Acara pengukuhan Pdt Sihar dan pemberangkatan Pdt Yanti dilayani oleh Pdt Abednego Sirait, Pendeta Resort HKBP Kebun Jeruk Jakarta atas nama Praeses Disrik DKi Jakata Raya.

Pdt Sihar Nainggolan dan istri Ompusunggu
Pdt Sihar Nainggolan dan istri Ompusunggu

Pdt Sihar menyampaikan terima kasih kepada warga HKBP Kebun Jeruk atas sambutan penuh sukacita kepada keluarga. “Mohon doa agar kami bisa melanjutkan kegiatan pelayanan Pdt Yanti dengan lebih baik lagi untuk kemuliaan nama Tuhan,” ucap Pdt Sihar.

Pdt Abednego Sirait menyampaikan selamat jalan untuk Pdt Yanti dan selamat bertugas di tempat yang baru. Selamat datang buat Pdt Sihar Nainggolan beserta keluarga dan selamat melayani di HKBP Kebun Jeruk.

St Tiur Sibarani, mewakili parhalado menyampaikan terima kasih kepada Pdt Yanti atas kebersamaan dan pelayanan selama ini dan banyak mendapat pelajaran berharga. “Selamat melayani di tempat yang baru di HKBP Sidoardjo dan pelayanan nya lebih baik lagi.”

Suasana ibadah Minggu tetap mematuhi protokol kesehatan. Ada juga ibadah melalui Lifestreeming sehingga acara pisah sambut bisa disaksikan oleh warga jemat dari rumah masing masing. Setiap wilayah hanya ada perwakilan satu orang serta sebagian parhalado, karena tempat duduk sudah dibatasi (social distance).

Begitu juga rombongan dari Lampung juga hanya empat orang termasuk Pdt Sihar dan istri karena suasana pandemi. Acara dihadiri Pdt Sampe Waruwu, St Brunto Hutasoit, St Zekson Pardede dari HKBP Kapuk Sawah sebagai pagaran dari HKBP Kebun Jeruk.

Mewakili parhalado; St. Tarigan Sinturi, St ATP Hutabarat, St G. Purba (Parartaon) memberikan kenan-kenangan berupa cincin emas 15 gram kepada Pdt Yanti sebagai tanda penghargaan dari HKBP Kebun Jeruk atas pelayanannya selama ini.

Usai kebaktian Minggu dilanjutkan acara ramah tamah di dalam gereja. Acara ramah tamah dihadiri keluarga Pdt Yanti, Pdt Sihar dan rombongan dari Lampung, HKBP Kapuk Sawah sebagai pagaran HKBP Kebun Jeruk serta parhalado dan perwakilan dari warga jemaat.

(Hotnida Siahaan)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.