Pesta Gotilon HKBP Depok 1 dan  Puncak Tahun  Sending 2020

“Kesusahan dan kesulitan tidak dapat menghentikan orang percaya bersyukur kepada Tuhan,” kata Pdt Nekson M Simanjuntak, Pendeta Resort HKBP Depok 1, dalam sambutan pada  Pesta Gotilon dan puncak acara Tahun Sending 2020 HKBP Depok 1, Minggu (8/11)

Pesta Gotilon ini dirangkai  dengan  Malam Pujipujian, serta ibadah Minggu dengan Live Streaming, dari Channel YouTube HKBP Depok 1.

Panitia Pesta Gotilon HKBP Depok 1
Panitia Pesta Gotilon HKBP Depok 1

Pdt Nekson menyebutkan, dampak Pandemi Covid 19, banyak  anggota jemaat  kehilangan pekerjaan, pendapatan menurun, kondisi kesehatan menurun dan bahkan ada yang telah kehilangan anggota keluarga meninggal dan dinyatakan positip covid. Anak-anak kita harus belajar dari rumah sampai sekarang ini. Kehidupan bergereja berubah, dulu hidup dalam persekutuan yang akrab, bersalaman, namun semua kebahagiaan bergereja seolah dirampas dari kita oleh Cobvid 19 melalui protokol kesehatan dan phisical distances.

Ia menambahkan,   kesulitan yang kita alami tak mampu menghentikan persekutuan gereja, kita masih  bisa beribadah dirumah lewat ibadah live streaming, koor virtual, kita bisa sermon lewat zoom, kita bisa bersyukur dan melaksanakan malam pujipujian melalui live streaming. Pandemi tidak dapat menghentikan sukacita kita, pandemi covid 19 tidak dapat merampas kebahagaiaan dan keselamatan yang Tuhan beri bagi orang percaya.

Prosesi Pesta Gotilon HKBP Depok
Prosesi Pesta Gotilon HKBP Depok

Selain itu, pandemi Covid 19 ini mengasah ketajaman pelayan dan warga jemaat untuk kreatif menggunakan segala potensi yang ada untuk dapat bertahan bahkan memenangkan new era atau kebiasaan baru ini. “Pandemi covid telah nempercepat pelayanan HKBP untuk memanfaatkan  IT dan berbagai fasilitas yang terdia untuk menjangkau pelayanan,” kata Pdt Nekson M Simanjuntak

Namun, berkat dan penyertaan Tuhan tetap dapat kita rasakan. Sebab itu, mari berjalan bersama Tuhan sebagaimana tema Pesta Gotilon yang dikutip dari Keluaran 33:14   Lalu Ia berfirman: “Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu.” “Dung i ninna Jahowa ma: Ingkon Bohingku donganmu mardalan, asa hutogihon ho tu hasonangan. (2Musa 33:14)

Pdt Nekson Simanjuntak
Pdt Nekson Simanjuntak

Dalam malam puji-pujian, digelar tortor dan lagu pujian anak Sekolah Minggu, remaja dan naposo, VG Euodya, Trio Amadep dan Parompuan. Tampil juga Maria Simorangkir (Winner Indonesia Idol 2018) memeriahkan malam puji-pujian HKBP Depok 1. 

Begitu juga kebaktian Minggu yang diadakan di gereja dan di rumah. Ibadah dipimpin Pdt Juliana Zai, Pdt Arit Tambunan dan Pdt Paulus Simamora. Kotbah disampaikan  Pdt Nekson M Simanjuntak.

Ditanyangkan juga perjalanan pelanyanan tahun sending 2020, dan pujian virtual dari Koor Parompuan, PS Ester dan Trio Paradise. Warga jemaat bersukacita, sekalipun banyak kesulitan namun tetap bersyukur dengan kesediaan memberikan persembahan keluarga sebagai ungkapan syukur di Pesta Gotilon melalui amplop persembahan khusus gotilon dan partisipasi donasi anggota jemaat dalam malam pujipujian.

Usai ibadah warga jemaat manortor di tempat masing masing diiringingi musik dan diakhiri dengan ucapan: Horas, Horas Horas.

(enemes)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.