Departemen Diakonia HKBP Tanam Pohon Sotul

Bersama warga gereja saat penanaman pohot sotul di lingkungan gereja.
Bersama warga gereja saat penanaman pohot sotul di lingkungan gereja.

Usai kebaktian Minggu di HKBP Lawe Ponggas Distrik XII Tanah Alas Aceh Tenggara, dilanjutkan penanaman pohon di kompleks gereja, Minggu (11/10) Penanaman pohon ini diprakarsai Departemen Diakonia HKBP sebagai bentuk; diakonia ke alam menanam pohon sotul (kecapi)

Pahon sotul sengaja dipilih karena pohon ini sudah langka dan perlu dilestarikan. Selain bisa menikmati buahnya untuk bumbu masakan dan daunnya rindang bisa tempat berteduh.

Acara penanam pohon ini dihadiri warga jemaat yang hadir pada ibadah Minggu. Secara simbolis ditanam tiga pohon sotul. Pohon ini ditanam oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP Pdt Debora Sinaga, Praeses Distrik XII Tanah Alas, Pdt Julson Pasaribu dan Pdt Benny Bonani Aek Siagian, Pendeta Resort HKBP Lawe Ponggas.

Pdt Debora P Sinaga menanam pohon sotul di kompleks HKBP Lawe Ponggas
Pdt Debora P Sinaga menanam pohon sotul di kompleks HKBP Lawe Ponggas

Khusus untuk Pendeta HKBP Resort Lawe Ponggas diwakili dua anak Sekolah Minggu. Tujuannya agar mereka bertanggung jawab untuk memeliharanya. “Mereka masih memiliki waktu yang cukup untuk merwaatnya. Suatu saat Pdt Benny Bonani Aek Siagian pindah ke tempat pelayanan lain, masih ada yang memelihara dan merawatnya,” kata Pdt Debora. (palti p)

 

 

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.