Ibadah Menabur Benih Ikan Mas

Warga jemaat bersama Tim Peduli Kasih Departemen Diakonia HKBP
Warga jemaat bersama Tim Peduli Kasih Departemen Diakonia HKBP

Kepala Departemen Diakonia, Pdt Debora Purada Sinaga memimpin ibadah menabur benih ikan mas di empat kolam HKBP Dolok Nauli 2 Resort Judika Nassau Parsoburon, Minggu (6/9)

Kolam ikan ini berada di persawahan anggota jemaat HKBP Dolok Nauli 2 Ressort Judika. Anggota jemaat dengan sukacita memberikan lahan sawahnya untuk digunakan kolam ikan. Saat ini, HKBP Judika Nassau dipimpin Pdt Fajar Lubis.

Ibadah ini dihadiri perwakilan anggota jemaat, majelis jemaat, pimpinan HKBP Dolok Nauli 2 Resort Judika bersama Tim Peduli Kasih Departemen Diakonia HKBP. Dalam ibadah dipanjatkan doa kepada Tuhan agar sinur napinahan gabe na ni ula.

Saat bibit ikan mas dimasukkan ke kolam.
Saat bibit ikan mas dimasukkan ke kolam.

Disebutkan, kegiatan ini untuk mewujudkan ketahanan pangan (FAITH: Food Always In The Home) Direncanakan akan menyediakan sebanyak mungkin bibit ikan mas. Bibit akan dibagikan kepada seluruh anggota jemaat. Caranya dengan membesarkan bibit yang baru ditaburkan. Kemudian setelah besar dijual. Hasil penjualannya untuk membeli bibit ikan. Dibesarkan kembali lalu dijual untuk beli bibit hingga mencukupi kebutuhan anggota jemaat.

Bibit ikan mas yang ditaburkan adalah bantuan dari Departemen Diakonia HKBP sebagai modal awal. Diharapkan bibit akan berkembang menjadi ratusan ribu.

Warga jemaat berdoa usai memasukkan ikan ke kolam
Warga jemaat berdoa usai memasukkan ikan ke kolam

Usai menabur benih dilanjutkan ibadah Minggu di HKBP Dolok Nauli 2 Resort Judika Nassau masuk pukul 09:30 dan 11:00.

Kiranya Tuhan memberkati program ini sehingga menjadi berkat bagi anggota jemaat HKBP Dolok Nauli 2 Resort Judika dan masyarakat. (palti p)

 

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.