Program FAITH Departemen Diakonia HKBP

Foto bersama usai membuat tiang pancang kolam terpal.
Foto bersama usai membuat tiang pancang kolam terpal.

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt Debora Purada Sinaga, mengunjungi HKBP Sipinggolpinggol dan pada kesempatan kunjungan ini ia mensosialisasikan kepada warga jemaat: Food Always In The Home (FAITH) Sosialisasi diselenggarakan di HKBP Sipinggolpinggol, Distrik V Sumatera Timur, Rabu (2/9)

FAITH salah satu program yang berkaitan dengan cara menyediakan makanan sehari-hari yang secukupnya sesuai dengan Doa Bapa Kami. Di mana di dalam Doa Bapa Kami, dipinta kepada Tuhan: “berilah kami makanan yang sekucupnya.”

Pdt Debora menyebutkan, program FAITH adalah salah satu cara menyediakan makanan sehari-hari dengan memanfaatkan lahan terbatas di sekitar rumah tanpa harus mengeksploitasi tanah. Tanpa harus merusak tanah dengan zat-zat kimia. Juga merusak tanaman dan ternak yang hidup dari tanah serta merusak manusia yang mengkomsumsi hasil tanaman dan ternak tersebut.

Kadep Diakonia Pdt Debora, menyerahkan bibit ikan dan sayur secara simbolik ke HKBP Sipingolpinggol.
Kadep Diakonia Pdt Debora, menyerahkan bibit ikan dan sayur secara simbolik ke HKBP Sipingolpinggol.

Kegiatan ini bersamaan dengan Tahun Sending HKBP Sipinggolpinggol sesuai program tahunan HKBP. Program ini sekaligus untuk membantu warga jemaat HKBP Sipinggolpinggol untuk dapat menyediakan makanan sehari-hari di rumahnya dan menambah penghasilan.

Usai sosialisasi program FAITH, Tim Peduli Kasih Departemen Diakonia HKBP bersama warga jemaat HKBP Sipinggolpinggol dipimpin Pdt Willy Rumapea, membuat kolam terpal sebagai proyek percontohan. “Diharapkan warga jemaat akan bisa melakukannya di rumah masing-masing,” kata Pdt Debora.

Pdt Buha K Siburian memasang tiang pancang kolam terpal.
Pdt Buha K Siburian memasang tiang pancang kolam terpal.

Ia menambahkan, program FAITH dengan kegiatan sending saling mendukung bukan hanya memberitakan firman Tuhan kepada manusia namun kepada seluruh ciptaan, tanah, air, udara, tanaman, ternak. Caranya dengan merawat dan memeliharanya dengan baik. (palti p)

 

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.