Departemen Diakonia HKBP Kunjungi Warga Jemaat Korban Banjir

Tim Diakonia HKBP menyerahkan bantua sembako kepada korban banjir
Tim Diakonia HKBP menyerahkan bantua sembako kepada korban banjir

Departemen Diakonia HKBP bersama Tim Diakonia Distrik Asahan Labuhan Batu, mengunjungi warga jemaat korban banjir. Pada kesempatan itu diberikan sipir ni tondi kepada 40 kepala keluarga korban banjir yang diadakan di HKBP Pardomuan, Sei Loba, Jumat (28/8)

Akibat banjir puluhan hektar sawah warga jemaat luluh lantak dan gagal panen di Sei Loba, Asahan. Padahal sudah beberapa tahun ini, mereka juga mengalami penurunan hasil panen akibat faktor alam yang kurang menguntungkan.

Tim Peduli Kasih Departemen Diakonia HKBP menyerahkan bantuan sembako dan Tim Diakonia Distrik XIII Asahan Labuhan Batu menyerahkan uang tunai. Selain itu, diberikan juga penghiburan, penguatan dan doa. Kiranya kunjungan ini memberi semangat bagi para anggota jemaat serta tabah dan kuat menghadapi cobaan ini.

Tim Diakonia Distrik menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban banjir
Tim Diakonia Distrik menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban banjir

Praeses Distrik XIII Asahan Labuhan Batu, Pdt Bernard Manik bersama para pelayan fulltimer se-Resort Sei Loba, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora P Sinaga atas kepeduliannya terhadap warga jemaat yang ditimpa bencana banjir.

“Pdt Debora Sinaga, setiap ada bencana selalu berusaha hadir bersama mereka. Terima kasih banyak atas perhatian dan bantuan yang diberikan,” kata Praeses Pdt Bernard.

Warga jemaat yang sawahnya terkena banjir, sangat berterima kasih kepada HKBP atas kepeduliannya. Mereka menyampaikan terima kasih sudah mengunjungi serta memberikan penghiburan dan bantuan.

Pdt Jonni Sihite mewakili Kadep Pdt Debora Purada Sinaga, mengatakan, HKBP akan tetap berusaha hadir bersama para korban bencana dalam rangka mewujudkan visi HKBP, yaitu: HKBP menjadi berkat. “Pdt Debora Sinaga tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Pdt Jonni.

Bersama warga gereja usai menerima sipir ni tondi
Bersama warga gereja usai menerima sipir ni tondi

Warga jemaat yang 40 kepala keluarga adalah warga HKBP Pardomuan, pimpinan Biv Erma Pardosi dan HKBP Pardamean, pimpinan Pdt Pinta Siburian. Kedua gereja ini bergabung dalam HKBP Resort Sei Loba, pimpinan Pdt Natal Asido Sitorus, dan dibantu Biv Febry Pasaribu.

Kunjungan kasih ini dihadiri Tim Diakonia Distrik Asahan Labuhan Batu: Praeses Pdt Bernard Manik, Kepala Bidang Diakonia Pdt Natalia Nababan, MPSD Pdt Hotbin Sitanggang, dan Sekretaris Distrik. Tim Peduli Kasih Departemen Diakonia HKBP: Pdt Jonni Sihite, Pdt Hotnida Siagian dan Pdt Palti H Panjaitan. (php)

 

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.