Sinode Distrik XIX Bekasi Berhasil Memilih Peserta Utusan ke Sinode Godang

Bakal Calon Praeses Terpilih, Pdt Jekson Sirait, Pdt Nikson Simanjuntak, Pdt Oloan Nainggolan.
Bakal Calon Praeses Terpilih, Pdt Jekson Sirait, Pdt Nikson Simanjuntak, Pdt Oloan Nainggolan.

Sinode Distrik HKBP XIX Bekasi yang diadakan di Sopo Bolon, Sopo Marpikkir HKBP, Cakung, Jakarta, (15/8) sekaligus memilih utusan ke Sinode Godang yang akan berlangsung di Sipoholon, Oktober mendatang.

Sinode Distrik ini bertema; “Melupakan apa yang di belakangku, dan mengarahkan diri kepada apa yang dihadapanku.” (Filipi 3:14-15”)

Ibadah pembukaan dipimpin Pdt Nikson Simangunsong dan kotbah disampaikan Pdt Marolop P Sinaga.

Pdt Marolop dalam kotbah mengatakan, pelayanan harus berorientasi ke depan, mampu menjangkau pelayanan ke seluruh warga jemaat. Berpikir positif dan memberdayakan potensi warga jemaat sesuai karunia Tuhan.

Praeses Pdt Banner Siburian dan Ketua Panitia St James Tampubolon, membuka Sinode Distrik XIX Bekasi
Praeses Pdt Banner Siburian dan Ketua Panitia St James Tampubolon, membuka Sinode Distrik XIX Bekasi

Sinode diakhiri dengan ibadah dan Perjamuan Kudus. Jumlah peserta Sinode Distrik 71 orang, dari 20 resort dan satu persiapan resort sebagai peninjau. Sinode Distrik kali ini, adalah agenda khusus periodisasi di HKBP, namun Praeses Pdt Banner Siburian juga menyampaikan laporan berita pelayanan dan keuangan Distrik XIX Bekasi.

Ketua Sinode Distrik, St James Tampubolon, mengatakan, kerja sama dan kekompakan di Distrik XIX Bekasi menjadi modal suksesnya Sinode Distrik, walaupun ada dinamika namun kebersamaan tetap terjaga.

Dalam pemilihan ada delapan orang yang mendaftarkan diri menjadi calon praeses; Pdt Timbul Marpaung, Pdt Manuarang Hutabarat, Pdt Jefri Sitindaon, Pdt Nasser Silalahi, Pdt Nikson Simanjuntak, Pdt Oloan Nainggolan, Pdt Jekson Sirait, Pdt Asman Sitompul. Tiga orang terpilih dengan sistem suara terbanyak sebagai bakal calon praeses yang akan dipilih nanti di Sinode Godang HKBP yakni : Pdt Jekson Sirait, Pdt Nikson Simanjuntak, Pdt Oloan Nainggolan.

Ada 16 utusan Sinode Godang dari nonpendeta dan 16 dari pendeta, dua orang Majelis Pekerja Sinode (MPS) St RZ Simanjuntak (telah terpilih dua periode) dan Pdt Ribbon Pangaribuan. Untuk perangkat distrik terpilih tiga orang Badan Audit Distrik, dan 10 orang Majelis Pekerja Sinode Distrik dan dua orang panitia ke Sinode Godang. (pdt saut simanjuntak).

 

 

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.