HKBP Filadelfia Berbenah Diri

Gereja HKBP Filadelfia setelah renovasi
Gereja HKBP Filadelfia Setelah Renovasi

HKBP Filadelfia berdiri tahun 2000, kini usianya sudah 20 tahun. Gereja ini terus berbenah diri. Kegiatan pelayanan pun berjalan dengan baik walaupun harus berpindah-pindah.

Pembangunan gereja di lokasi yang baru mulai diupayakan pada 2016, setelah pemerintah Desa Sumber Jaya menunjuk lokasi untuk tempat ibadah.

Tanah lahan gereja dibeli oleh keluarga Tumbur Naibaho/Simbolon dan kemudian dihibahkan kepada gereja.

Pendeta bersama parhalado HKBP Filadelfia
Pendeta bersama parhalado HKBP Filadelfia

Kemudian Rapat Majelis membentuk tim pembangunan dengan Ketua St Renhard Nadeak. Pembangunan gereja selesai pada 2018.

Ibadah perdana diadakan 24 Desember 2018 hingga saat ini ibadah berjalan dengan baik dan aman. Tahun 2019 status gereja dinaikkan menjadi huria na gok (jemaat penuh) dan telah diresmikan oleh pimpinan HKBP melalui Pendeta Resort HKBP Duren Jaya, Pdt Pantas Manalu.

Maret 2020 terjadi banjir, akibatnya setengah bangunan gereja rubuh, tetapi telah direnovasi, dan sudah dipakai untuk beribadah. PT Waskita Karya turut membantu renovasi dan pemasangan bronjong.

Selama masa Covid-19 ini, hampir tiga bulan ibadah dilaksanakan di rumah masing-masing dan selama itu juga proses pembangunan terus berjalan.

Sejak 21 Juni 2020, sebagaimana petunjuk Praeses Distrik XIX Bekasi, ibadah di masa pandemi Covid-19, kembali dibuka di gereja dengan mengikuti protokol kesehatan. (Saut Simanjuntak)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.