Ibadah Pertama Distrik VIII DKI Jakarta Raya di Masa New Normal

Ibadah Pertama Distrik VIII DKI Jakarta Raya di Masa New Normal
Praeses Pdt Midian bersama pendeta dan parhalado usai kebaktian Minggu di HKBP Slipi.

Distrik DKI Jakarta, selenggarkan kebaktian serentak setelah new normal diberlakukan pemerintah. Selama 17 minggu warga jemaat di Distrik DKI Jakarta, beribadah secara virtual di rumah masing-masing.

Mulai hari ini, Minggu (5/7) beribadah di gereja  dibuka secara serempak di Distrik DKI Jakarta Raya. Praeses Pdt Midian KH Sirait, memberikan arahan kepada pendeta dan parhaldo agar tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Kepada warga jemaat lanjut usia  dan anak Sekolah Minggu tetap beribadah secara virtual/online di rumah masing-masing. Distrik DKI Jakarta masih menyediakan ibadah online kepada warga jemaat baik di Distrik DKI maupun wilayah lain.

Suana kebaktian Minggu di HKBP Silipi di masa new normal.
Suana kebaktian Minggu di HKBP Silipi di masa new normal.

Pada kesempatan kebaktian new normal, Praeses Pdt Midian KH Sirait, memimpin acara Minggu di HKBP Slipi,  sekaligus memberangkatkan Pdt Adian Pasaribu yang memasuki masa purnabakti.

Pdt Adian Pasaribu sudah menerima SK Pensiun sejak 11 Maret 2020, namun pelaksanaannya baru bisa dilaksanakan pada ibadah pertama new normal ini. Mengingat kebaktian di gereja  di wilayah DKI tidak bisa dilaksanakan secara fisik sejak pandemi Covid-19. “Kejadian ini menjadi sejarah baik bagi gereja ini, maupun bagi yang bersangkutan yang menjalani masa pensiun di era pandemi ini,” kata Pdt Midian.

Pada kesempatan yang sama Praeses Distrik DKI melantik Pdt Leonard Sigalingging menjadi Pendeta Resort HKBP Slipi, menggantikan Pdt Adian Pasaribu.

Ibadah berlangsung tertib, aman  dengan memperhatikan protokol kesehatan; menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker serta tidak banyak berbicara dan menghindari kerumunan.

(Erwin P)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.