Pesta Gotilon HKBP Petukangan, Bersyukur dan Merekatkan Persatuan

Tema Pesta Gotilon; “Aku mau bersyukur kepada Tuhan dengan segenap hati, dalam lingkungan orang-orang benar dalam jemaat (Mazmur 111:1). Subtema; “Melalui Pesta Gotilon HKBP Petukangan 2019, warga jemaat hendak mensyukuri segala berkat Tuhan.”

Foto Bersama Parhalado dan Panitia usai Pesta Gotilon HKBP Petukangan

SuaraHKBP.Com – Pesta Gotilon HKBP Petukangan, diwarnai suasana riang gembira bersama warga jemaat. Mereka bersama-sama mengucap syukur pada kebaktian Minggu yang dirangkai dengan Pesta Gotilon. Tua muda serta anak Sekolah Minggu tak ketinggalan merayakan Pesta Gotilon yang diadakan sekali setahun ini.

Kebaktian Minggu didahului prosesi bersama rombongan parhalado dan panitia bersama utusan dari 17 banjar yang masing-masing membawa tandok diiringi dengan lagu “Somba Ma Debata” dan “Di son Adong Huboan Tuhan”.

Pemberian Silua Berupa Amplop kedepan Altar Gereja

Tema Pesta Gotilon; “Aku mau bersyukur kepada Tuhan dengan segenap hati, dalam lingkungan orang-orang benar dalam jemaat (Mazmur 111:1). Subtema; “Melalui Pesta Gotilon HKBP Petukangan 2019, warga jemaat hendak mensyukuri segala berkat Tuhan.”

BACA JUGA: HKBP Sola Gratia Kayu Mas 29 Tahun: BERSATU HATI MEMULIAKAN TUHAN

Kotbah pada kebaktian Minggu disampaikan Pdt Sabam Sirait, Pendeta Resort HKBP Petukangan. Dalam kotbah, Pdt Sabam Sirait menjelaskan, Pesta Gotilon merupakan ungkapan syukur atas berkat penyertaan Tuhan di semua lini kehidupan warga jemaat.

Manortor

“Pada pesta gotilon inilah, warga jemaat mempersembahkan yang terbaik yang dimiliki sebagai ucapan syukur kepada Tuhan,” kata Pdt Sabam.

BACA JUGA: Festival Koor Ama HKBP Jakarta Barat, Bersama-sama Bernyanyi Memuliakan Tuhan

Pdt Sabam Sirait menambahkan, tujuan dari Pesta Gotilon ini juga untuk kembali menumbuhkembangkan rasa persaudaraan warga jemaat di masing-masing banjar.

Ketua Panitia St Horas B Aruan SSos (Kiri) dan Seksi Acara St Drs DJ Sitorus MM

Melalui Pesta Gotilon ini, kalaupun ada persekutuan yang kurang harmonis di tengah-tengah warga HKBP Petukangan, semoga mereda dan pulih seperti sedia kala.

BACA JUGA: Revitalisasi Program Pelayanan HKBP

“Diharapkan melalui Pesta Gotilon ini semakin mempererat persaudaraan sesama warga jemaat,” kata Sabam seraya menambahkan perayaan Pesta Gotilon sekaligus puncak perayaan Tahun Parasinirohaon HKBP Petukangan.

Anak Sekolah Minggu Manortor

Ketua Panitia, St Horas B Aruan,  juga berharap melalui Pesta Gotilon ini warga jemaat bersama-sama mengucap syukur kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan selama setahun.

BACA JUGA: MELIHAT HKBP SUKA BANGUN DARI DEKAT

Ucapan syukur itu kita persembahkan di depan altar gereja di mana warga jemaat, yang diwakili masing-masing banjar, membawa tandok berisi lima liter beras.

Manortor

Setelah itu, semua warga jemaat maju ke depan membawa silua berupa amplop yang diserahkan kepada banjar masing-masing.

Pesta Gotilon yang diadakan setiap tahun ini, juga mengadakan pengumpulan dana guna pembiayaan peningkatan pelayanan di gereja.

BACA JUGA: KPPS HKBP Gagas Forum Kerjasama Gereja-Gereja Bidang Pariwisata

Diharapkan dana yang terkumpul hari ini semakin meningkatkan pelayanan di masing-masing kategorial, seperti Sekolah Minggu, NHKBP, dan Ina Hanna.

Dari Kanan – Pdt Todo Sirait – St Horas B Aruan dan Pdt Sabam Sirait

“Juga, meningkatkan kerjasama pelayanan gratis pemakaman bagi warga jemaat HKBP Petukangan yang tidak mampu,” ujar St Horas.

Selain itu, melalui acara ini juga kami berharap semakin mempererat hubungan antarwarga jemaat dan parhalado. “Puji syukur antusias para jemaat ikuti pesta gotilon ini luar biasa. Semua parhalado dan panitia ikut manortor,” katanya.

BACA JUGA: PSG HKBP Kebayoran Baru Gelar Evangelisasi Pujian: “Doa Untuk Toba”

Koordinator Seksi Acara, St DJ Sitorus, juga berharap melalui Pesta Gotilon ini semakin merekatkan semua warga jemaat untuk  bersatu di bawah kepemimpinan Pdt Sabam Sirait yang baru diojakon.

“Kiranya keadaan warga jemaat HKBP Petukangan semakin kondusif mengingat belakangan ini terjadi ketidakharmonisan ditengah-tengah jemaat,” ujar St Sitorus.

(Victor)

 

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.