Natal Gabungan Empat Distrik Bersama Artis Batak, Hilangkan Kesombongan Tetaplah Rendah Hati

Perayaan Natal 4 Distrik HKBP Bersama Artis Batak dan Artis Silangit

Mari kita menjauhkan diri dari penyakit modern yaitu; kesombongan diri. Setiap ada kesombongan akan ada pembatasan dan pengelompokan, bahkan ada yang merasa lebih baik. Mari kita hilangkan kesombongan itu dan sebagai gantinya kita selalu bersikap rendah hati agar dapat melakukan banyak hal dalam kehidupan ini.

Demikian pesan Natal yang disampaikan Praeses Distrik DKI Jakarta, Pdt Midian KH Sirait, pada perayaan Natal gabungan empat distrik bersama artis Silangit dan artis Batak, yang diselenggarakan di Sopo Bolon, Sopo Marpingkir, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (7/12). Natal gabungan ini diikuti; Distrik VIII DKI Jakarta, Distrik XIX Bekasi, Distrik XXI Banten, Distrik XXVIII Deboskab.

Perayaan berlangsung meriah dihadiri lebih seribu orang warga jemaat, pendeta aktif dan pendeta pensiun yang ada di empat distrik ini.

Tema Perayaan Natal; “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dan Subtema; “Dengan hikmat dari Tuhan Kita Menjadi Satu”.

Ada juga penyalaan lilin Natal oleh empat praeses; Praeses Distrik DKI, Pdt Midian KH Sirait, Praeses Distrik Bekasi, Pdt Banner Siburian, Praeses Distrik Deboskab Pdt Berlin Tamba, YennyA Hutagaol istri Pdt David F Sibuea, Sukur Nababan (mewakili warga jemaat keempat distrik) dan Tagor Tampubolon dan Dorman Manik (mewakili artis Batak).

Artis Batak dan Silangit turut serta dalam pelayanan selama ibadah Perayaan Natal. Mengiringi musik dan memandu lagu serta pajojorhon (liturgi) dan mengumpulkan persembahan oleh artis Batak senior; Tagor Tampubolon dan Andolin Sibuea.

Artis Batak saat menyanyikan lagu Natal. (bas)

Midian KH Sirait, menambahkan, keempat distrik ini akan menjadi wajah bagi HKBP di seluruh tanah air.

Sebab itu, suatu kebahagiaan tatkala kita boleh duduk bersama artis untuk berliturgi dan mendengarkan firman Tuhan serta menghilangkan kesombongan kita dalam perayaan Natal gabungan ini.

Natal mengajak kita untuk semakin rendah hati, seperti Tuhan Yesus yang datang dari surga mau merendahkan hati turun ke tengah-tengah dunia yang sedang mengalami kejahatan dosa yang merajarela di mana-mana.

“Ini suatu bukti kerendahan hati Tuhan Yesus yang mau menyerupai manusia untuk merobohkan ‘sekat-sekat tembok’,” tegasnya.

Perayaan Natal gabungan ini merupakan inisiasi dari Sukur Nababan, anggota DPR RI, bersama keempat praeses. Sukur Nababan berharap, perayaan Natal ini, dapat menyatukan hati pelayanan di keempat distrik dan bisa lebih bersinergi kemudian hari.

“Perayaan Natal gabungan empat distrik HKBP kiranya menjadi stimulan bagi distrik lainnya untuk melakukan hal serupa,” kata Sukur.

Sekjen HKBP, Pdt David F Sibuea, dalam pesan Natal mengutarakan, Natal merupakan kepedulian kasih Allah amat luar biasa yang mempersatukan semua umat Kristen untuk suatu solidaritas dan keprihatinan bersama bagi saudara-saudara yang berbeda suku ras dan agama.

“Menjadi tanggung jawab umat Kristiani juga untuk merawat keutuhan dan kebersamaan kita dengan berbagai suku, agama dan ras ini,” ujar Pdt David F Sibuea.

(Bas/Victor)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.