Sada ma Rohanta, Sada ma Tahinta

Foto bersama usai mangulosi TB Hasanuddin, Cagub Jawa Barat (bas)

Jakarta, SUARAHKBP.com – Partangiangan bonataon Keluarga Besar Artis Batak bersama Alumni 87 SMAN Siborongborong serta empat distrik HKBP (DKI, Deboskab, Bekasi dan Banten) bertema: “Sada ma Rohanta, Sada ma Tahinta” (Pilipi 2:2) meriah dan penuh sukacita. Bonataon diselenggarakan di Gedung Pertemuan 678, Lingkar Cawang, Jakarta Timur, Kamis (15/2)

Kebaktian dipimpin Praeses Deboskab, Pdt Berlin Tamba. Doa syafaat oleh Praeses Bekasi, Pdt Banner Siburian dan kotbah disampaikan Praeses DKI Jakarta, Pdt Midian KH Sirait.

Selama ibadah, lagu pujian diiringi musik; keyboard, terompet, berkolaborasi dengan musuik tradisonal taganing, seruling dan garantung dengan song leader artis Batak.

Artis Batak, menyanyikan lagu, Tapasada ma rohanta (bas)

Pdt Midian KH Sirait dalam kotbah yang dikutip dari Ibrani 3: 15, menguraikan, setiap orang yang mendengar firman Tuhan, hendaklah hatinya lembut. Marlambok ni roha.

“Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegemaran.”

Mari kita yang ada di empat distrik ini saling membantu yang lemah dan memberikan motivasi agar tetap semangat dan bangkit berbuat baik sebagaimana dikehandaki Tuhan.

Mari kita bersama-sama memandang ke depan, masih ada waktu berbenah dan melakukan yang berguna bagi orang lain dan sesama umat Tuhan. Jangan kita mengeraskan hati, tapi hendaklah kita lemah lembut dan saling memaafkan kelemahan dan kekurangan kita pada masa lalu.

“Berjalanlah di jalan Tuhan. Jangan meninggalkan firmanNya. Tetaplah berjalan di jalanNya,” kata Pdt Midian.

Midian KH Sirait menyebutkan, ada banyak potensi warga jemaat di Distrik DKI, Deboskab, Bekasi dan Distrik Banten, semua ini adalah anugerah Tuhan yang patut kita syukuri bersama.

Mari kita rawat dan pelihara potensi ini, agar berguna bagi kita dan warga jemaat yang lain. Hendaklah kita saling berbagi kasih, saling menopang dan saling mendukung saudara kita yang lemah dan kurang mampu.

“Mari bersama-sama membenahi keempat distrik ini menjadi saluran berkat sekaligus wajah yang ramah dari 34 distrik yang ada di HKBP,” ujarnya

Ia mengucapkan terima kasih kepada Sukur Nababan yang memprakarsai partangiangan bonataon bersama Artis Batak dan alumni 87 SMAN Siborongborong, yang mengundang keempat distrik menghadiri bonataon yang baru pertama kali diadakan.

Kalau boleh momen ini, dilanjutkan menjadi agenda bersama di keempat distrik ini. Partangiangan ini menjadi wadah saling bertemu, yang belum tentu selama setahun kita bisa bertemu, karena kesibukan dan jarak tempat tinggal kita yang berjauhan.

“Tapi dengan adanya acara bonataon seperti ini, kita bisa saling bertemu dan saling menguatkan satu dengan yang lain, baik pendeta, parhalado dan warga jemaat,” kata Praeses Midian KH Sirait.

Suasana bonataon empat distrik (DKI, Deboskab, Bekasi, Banten) (bas)

Acara ini selain dihadiri warga jemaat, pendeta dan parhalado, hadir juga Bupati Tapanu Utara, Nikson Nababan dan Jend TB Hasanuddin, Cagub Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, TB Hasanuddin diulosi Praeses Midian KH Sirait yang didampingi Praeses Deboskab Pdt Berlin Tamba, Preaeses Bekasi, Pdt Banner Siburian, Praeses Banten, Pdt Robert Pandiangan, sebagai tanda kasih atas kehadirannya di bonataon Keluarga Besar Artis Batak bersama alumni 87 Siborongborong.

Sukur Nababan, menyampaikan terima kasih kepada warga jemaat, parhalado dan pendeta, atas kehadirannya pada partangiangan ini.

Terima kasih sudah berkenan hadir, meskipun berbagai kesibukan dan tempat tinggal yang jauh, tapi mau meluangkan waktu menghadiri bonataon ini.

“Mari kita sama-sama berdoa, agar kegiatan yang sama dapat kita selenggarakan tahun berikutnya,” kata Sukur Nababan. (bas/victor)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.