HKBP TANDA TANGANI NOTA KESEPAKATAN DENGAN GEREJA PRESBYTERIAN KOREA

Jakarta, SUARAHKBP.COM – Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) bersama Gereja Presbyterian Koreamenandatangani MoU (Nota Kesepahaman) untuk misi kemitraan yang diadakan di Kantor Distrik DKI Jakarta, Sopo Marpingkir, Jakarta, (7/3)

Penandatangan MoU mewakili HKBP,  oleh Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing dan Sekjend HKBP Pdt David F Sibuea DMin.

Mewakili Gereja Presbyterian Korea (GPK) adalah Moderator GPK, Pdt Dr Lee Sung Hee dan Sekjend GPK, Pdt Chang Bae Byun.

Penandatangan Nota Kesepakatan ini, disaksikan,para Kepala Departemen HKBP, Kabiro HKBP dan 30 praeses yang hadir saat itu.

Sebelum penandatangan MoU diadakan ibadah. Kotbah disampaikan Moderator GPK, Pdt Lee Sung Hee.

Dalam kotbah, Lee mengatakan, sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan HKBP. “Kami berharap HKBP dan GPK bisa terus berperan membawa misi Allah,” katanya.

Lee mengutarakan, di tengah-tengah dunia ini umat Kristen hendaknya selalu mendahulukan firman Allah yang ada di Alkitab. Apalagi, sebagai hamba Tuhan juga harus pikul firman Allah yang tidak pernah berubah dari dulu hingga sekarang.

“Namun, jangan gunakan Alkitab untuk kepentingan diri sendiri,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ephorus HKBP, Pdt Darwin Lumbantobing berharap penandatangan MoU ini, dapat merealisasikan beberapa program segera mungkin.

“MoU ini, merupakan payung bersama antara HKBP dan GPK. Kiranya Tuhan membimbing kita bersama untuk realisasikan program-program kedepan,” ujarnya.

Ada tujuh misi kemitraan yang telah disepakati dalam MoU yakni; evangelisasi, training teologi, pelayanan di bidang pendidikan, pembangunan berkelanjutan, pertukaran program, kajian lintas agama dan budaya serta doa untuk perdamaian.

(Victor)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.