KAPOLRI DAN PANGLIMA TNI KUNJUNGI HKBP MENTENG

Mendagri Tjahyo Kumolo saat memberikan sambutan di HKBP Menteng.

Jakarta, SUARAHKBP.COM, Pada malam Natal, Sabtu ( 24/12) rombongan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Mendagri Tjahjo Kumolo mengunjungi HKBP Menteng, Distrik VIII DKI Jakarta Raya, yang berada di Jalan Jambu, Menteng, Jakarta Pusat.

Setibanya di depan gereja rombongan disambut dengan lagu; “Glory, Glory Haleluya” yang dinyanyikan warga jemaat bersama paduan suara.

Kemudian, Tjahjo Kumolo langsung memberikan sambutan selamat Natal, diikuti oleh Kapolri dan Panglima TNI.

Seluruh umat HKBP Menteng bergembira atas kunjungan rombongan Kapolri, dan menyeriakkan; “Terima Kasih Jenderal”‎ serta “Hidup Mendagri, Hidup Kapolri, dan Hidup Panglima.”

Kapolri Jenderal Tito, di hadapan warga HKBP Menteng, menyebutkan, kedatangan mereka ke HKBP Menteng ingin memastikan malam Natal benar-benar aman.

“Sebagai gembala, saya berharap bapak pendeta bisa memimpin warga jemaat menuju kedamaian,” kata Tito Karnavian.

Panglima juga mengucapkan selamat Natal. “Selamat Natal, semoga damai kasih Natal menyertai bapak ibu. Selamat Natal untuk kita semua,” ucap Panglima TNI Jenderal Gatot.

Usai dari HKBP Menteng, selanjutnya rombongan berkeliling ke gereja-gereja di Jakarta untuk memastikan dan menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan misa malam Natal.

Gereja pertama yang disambangi adalah HKBP Menteng, Jakarta Pusat.Rombongan tiba di gereja pukul 20.10 WIB kemudian langsung menempati kursi paling depan bersama warga jemaat.

Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan sendiri jalannya ibadah Natal.

Selain HKBP Menteng, rombongan juga meninjau GKI di Jl Panglima Polim, Gereja Imanuel dan Katedral. Melihat kesiapan pengamanan dari personel kepolisian, dan melihat gereja-gereja yang mengadakan ibadah Natal. “Situasi seperti apa, warga jemaat bagaimana, pengamanan seperti apa,” kata Rikwanto.

Diberitakan sebelumnya, kepolisian menetapkan status Siaga Satu untuk pengamanan Hari Raya Natal 2016. Polri ingin ibadah Natal berjalan dengan aman.

“Konteksnya, seluruhnya Siaga Satu. Seluruh Indonesia, untuk fokus, konsentrasi penuh amankan kegiatan ibadah, termasuk keramaian,” kata Rikwanto. bas/dari berbagai sumber

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.