PARNADOS AKAN GELAR KONSER AMAL “AEK SIBUNDONG IN HARMONY”

Panitia Konser Amal Konser Amal "Aek Sibundong in Harmony"

Guna turut mempromosikan destinasi wisata melalui momentum Otorita Danau Toba dan produk unggulan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbanghas), Parsadaan Nahumaliang Doloksanggul (Parnados) akan menggelar Konser Amal bertajuk “Aek Sibundong in Harmony” di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu Malam, 22 Oktober 2016.

“Selain meningkatkan tali persaudaraan yang semakin kuat diantara sesama warga Kabupaten Humbanghas, konser ini juga bertujuan menggalang partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kepedulian pembangunan ekonomi masyarakat Humbanghas,” kata Ketua Panitia, Thony Pasaribu, dalam jumpa pers di Jakarta, (8/10).

Lebih jauh Thony menjelaskan salah satu kegiatan pembangunan ekonomi masyarakat Humbanghas adalah turut menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok agar tidak melambung tinggi dengan cara menampung dan memasarkan hasil kekayaan alam Humbanghas.

14570387_986921581434027_6831820932625505364_n

Ia juga menerangkan konsep acara konser nanti dibuka dengan segmen ajakan pulang kampung dengan menampilkan sejumlah lagu dengan tema ajakan untuk melihat perkembangan dan mengajak mereka berbuat banyak untuk kampung halaman.

“Ajakan untuk mengingat kenangan indah dan berharga ketika masih tinggal di kampung halaman yang diceritakan sebagai motivasi bagi generasi muda penerus bangsa,” urai dia.

Dalam konser tersebut, lanjut Thony, akan diadakan pemberian Award kepada tokoh-tokoh yang selama ini memberikan kontribusi inspiratif dan juga berjuang untuk kemajuan masyarakat Humbanghas.

“Salah satu tokoh yang akan diberikan penghargaan adalah Mantan Bupati Humbanghas Maddin Sihombing yang berkenan hadir pada acara konser nanti,” ujar dia, “Dan Bupati Humbanghas Dosmar Banjarnahor juga dipastikan akan hadir dalam acara konser nanti.”

Thony menegaskan dalam konser amal nanti tidak ada pengumpulan dana dalam bentuk lelang dan lainnya.

“Hasil penjualan tiket konser, donatur dan sponsor itulah yang nanti akan disalurkan kepada masyarakat Humbanghas melalui yayasan akan dibentuk,” kata dia.

Ketua Public Relation, Elgina Sihombing, menambahkan hingga kini panitia berupaya keras untuk menjual tiket konser yang tinggal 20 persen lagi.

Elgina berharap semua bangku terisi penuh dalam konser yang menghadirkan artis-artis Batak papan atas yakni Mega Mauro, Cassandra, Lea Simanjuntak, Trio RNB, Dompak Sinaga, Trio Tenor, Korem Sihombing, Erick Sihotang, Raden Simamora dan Nirwana Trio. Sementara pengiring musik adalah Korem Sihombing, Mauro Goia, Harry Anggoman dan Bakuucakar Band.

Bendahara Umum, Salmon Sihite, juga berharap konser ini dapat menyatukan dan menjalin kebersamaan membangun Humbanghas. “Lepaskan semua ikatan pembatas, mari bergandeng tangan sambil menari, menyanyi untuk saling mengingatkan membangun Humbanghas yang kita cintai,” tandas dia.***

 

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.