HKBP Sola Gratia Kayu Mas 29 Tahun: BERSATU HATI MEMULIAKAN TUHAN

Manortor

Tua muda dan anak Sekolah Minggu, tampak riang gembira menyukuri penyertaan Tuhan selama 29 tahun HKBP Sola Gratia, Kayu Mas, Jakarta. Mereka  bersatu hati  memuliakan Tuhan pada hari ulang tahun ke-29 gereja ini, yang dirangkai dengan Pesta Gotilon,  tahun keluarga dan penggalangan dana pembangunan rumah pendeta.

Perayaan yang diselenggarakan di Gedung Tobasa, dimulai pukul 09.00 usai kebaktian Minggu dan berakhir hingga pukul 18.30. Hingga acara selesai warga jemaat masih tetap bertahan mengikuti rangkaian acara sampa selesai. Warga jemaat duduk tertib   di tempat yang sudah disediakan panitia menurut wilayah masing-masing sebelum acara dimulai.

“Ini luar biasa kebersamaan warga HKBP Sola Gratia, masih betah bersama-sama dan belum ada yang pulang,” kata Pdt  Ronni Simorangkir yang saat itu memandu acara lelang.

Ketua Panitia Tahun Keluarga, Chontina Siahaan.
Ketua Panitia Tahun Keluarga, Chontina Siahaan.

Ketua Panitia Tahun Keluarga, Chontina Siahaan, melaporkan kegiatan yang diselenggarakan panitia. Ia menjelaskan,  khusus kegiatan tahun keluarga, panitia mengupayakan agar pelaksanaan tahun keluarga menyenangkan bagi seluruh warga jemaat sehingga semboyan tahun keluarga; “dari keluarga untuk keluarga dan oleh keluarga” benar-benar dapat diarasakan.

Selain itu, panitia juga memprakarsai setiap minggu pertama, tiap keluarga duduk bersama satu bangku pada kebakting Minggu, sebagai wujud kebersamaan dalam memuliakan Tuhan. Dalam minggu keluarga ini, seluruh koor kategorial ditiadakan agar keluarga bisa duduk bersama satu bangku saat ibadah.

Panitia juga membagikan buku tata ibadah keluarga untuk dibaca bersama oleh keluarga setiap Sabtu.  Tujuannya, meningkatkan kualitas ibadah dan memupuk kebersamaan di antara keluarga melalui doa dan pembacaan firman Tuhan. Termasuk memberikan pengghargaan kepada anggota jemaat yang menyerahkan persembahan tahunan ke gereja paling lambat akhir April 2016.

“Warga jemaat yang memberikan persembahan tahuan (iuran) paling lambat akhir April 2016, ada  sebanyak 181 keluarga,” kata Dr Chontina Siahaan yang juga dosen  Fisipol UKI Jakarta ini.

Panitia juga menggelar berbagai lomba  yang diikuti warga HKBP Sola Gratia, mewakili wilayah masing-masing. Lomba meliputi; lomba masak menu sehat, Cerdas Cermat Alkitab, jalan santai. Kepada pemenang lomba,  hadiah diserahkan  pada acara pesta puncak tahun keluarga.

Tak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada panitia dan warga jemaat yang berperan serta  menyukseskan Tahun Keluarga HKBP Sola Gratia. “Biarlah bantuan materi, moril dan jerih payah warga jemaat, hanya kemulian bagi nama Tuhan saja,” kata Chontina Siahaan.

1-Kayu Mas. Anak Sekolah Minggu manortor
Anak Sekolah Minggu HKBP Kayu Mas Manortor

Ada juga tortor dan lelang serta door prize dengan hadiah yang menarik.  Tortor parhalado dan pantia, tortor wilayah, Sekolah Minggu, remaja dan naposobulung.

Pendeta Resort  HKBP Sola Gratia, Pdt Samuel Ambarita, menyampaikan terima kasih atas kebersamaan dan kekompakan warga jemaat mendukung berbagai kegiatan tahun keluarga  selama ini.

Begitu juga pada acara lelang, hampir semua  memberikan sumbangan, berlomba memberikan yang terbaik. Tua dan muda ikut memberikan sumbangannya untuk pembangunan rumah pendeta. Memang, harus kita warga HKBP Sola Gratia  yang memberikan perhatian dan  kita semua telah melakukannya hari ini.

”Buktinya kita dapat mengumpulkan dan sebanyak Rp 422  juta untuk pembangunan rumah dinas pendeta. Ada  juga yang menyumbangkan pasir dan semen, sangat luar biasa berkat Tuhan,”  ucap Pdt Ambarita pada akhir acara pesta puncak Tahun Keluarga HKBP Sola Gratia, Kayu Mas.

Ada tiga acara hari itu, perayaan HUT Ke-29 HKBP Sola Gratia, Pesta Gotilon, Tahun Keluarga HKBP Sola Gratia dan penggalangan dana pembangunan rumah dinas pendeta.

(bas)

IKLAN

BUKU KERJA KERJA KERJA MAU

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.